Kampung Tertib Lalu Lintas Kelurahan Bukit Biru Diresmikan

Kapolres Kukar memotong pita tanda diresmikannya Kampung Tertib Lalu Lintas di Bukit Biru
(Foto: Humas Polres Kukar)

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas sekaligus launching E-Form SIM di kantor PKK Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong, Kamis (18/03/2021) pukul 10.00 Wita.

Peresmian ini dihadiri sejumlah perwira jajaran Polres Kukar, diantaranya Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriyono, Kasat Lantas AKP Creato S.Gulo, serta Kapolsek Tenggarong IPTU Rahmat Andika Prasetyo.

Hadir pula Danramil Tenggarong Kapt Inf Priyanto, Lurah dan para Ketua RT Se-Kelurahan Bukit Biru.

Acara peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Kukar, dilanjutkan dengan peresmian E-Form SIM Kukar serta penyerahan sertifikasi kepada pemuda pemudi yang tertib berlalu Lintas dan penyerahan alat komunikasi.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dalam sambutannya menyampaikan, permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Penyerahan sertifikat oleh Kapolres Kukar kepada pemuda pemudi yang tertib berlalu lintas
(Foto: Humas Polres Kukar)

"Polantas dituntut bekerja secara maksimal guna menekan terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta disamping itu juga Polantas diharapkan membantu percepatan penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polres Kukar," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagaimana Amanat Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, masyarakat diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

"Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. Semoga kedepannya lebih banyak lagi kampung kampung tertib berlalu lintas di Kutai Kartanegara," cetus Kapolres

Dalam kesempatan itu, Lurah Bukit Biru M Asri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Kukar dimana kelurahan Bukit Biru terpilih dan dapat dijadikan kampung tertib berlalu lintas.

"Kami warga Kelurahan Bukit Biru berkomitmen dan mendukung Polres Kukar dalam rangka kegiatan tertib berlalu lintas khususnya di Kelurahan Bukit Biru," ucapnya. (end)

Banner IDwebhost

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top