Operasi Keselamatan Mahakam 2021 Digelar Selama 14 Hari

Kapolres Kukar meninjau kesiapan pasukan pada apel Operasi Keselamatan Mahakam 2021
(Foto: Humas Polres Kukar)

Operasi Keselamatan Mahakam tahun 2021 lebih menekankan kegiatan preemtif dan preventif yang lebih persuasif serta humanis untuk dapat meningkatkan budaya disiplin dan kepatuhan para pengguna jalan.

Hal ini disampaikan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak pada apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2021, Senin (12/04) di halaman Mako Polres Kukar.

"Sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. karena sebagian besar kecelakaan lalu lintas pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas," ujarnya.

Sasaran operasi sendiri adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kemudian melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

Ops Keselamatan Mahakam 2021 diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat
(Foto: Humas Polres Kukar)

"Serta mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca giat operasi yang dapat menghambat Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) serta mengganggu upaya penanganan COVID-19," ucapnya.

Dengan demikian pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam tahun 2021 diharapkan dapat meningkatkan budaya disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas yang akan berdampak pada menurunnya angka pelanggaran maupun laka lantas,.

"Dengan tetap mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Kapolres,

Untuk diketahui, operasi keselamatan di bidang lalu lintas ini digelar dari tanggal 12 hingga 25 April 2021 atau selama 14 hari. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top