Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Bulan Juli, Ini Kata Gubernur Kaltim

Isran Noor saat menyampaikan sambutan pada peresmian gedung baru SMAN 1 Tenggarong
(Foto: Endi)

Setahun pandemi COVID-19, proses pembelajaran harus dilakukan secara daring (dalam jaringan). Pemerintah pun berencana melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di bulan Juli nanti.

Menurut Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, beberapa daerah di Indonesia memang telah ada yang melaksanakan kegiatan secara tatap muka tetapi terbatas. 

"Tetapi saya berharap di Kalimantan Timur jangan dilakukan dulu sampai kondisinya memang  betul-betul sudah aman," ujarnya saat meresmikan tiga gedung baru SMA di Kukar, Senin (19/04/2021) kemarin.

Baca JugaIsran Noor Resmikan Gedung SMAN 1 Tenggarong dan Dua Sekolah Lainnya di Kukar

Ia mengatakan, jika Kaltim melaksanakan PTM secara terbatas di sekolah-sekolah, justru akan menimbulkan suasana tidak nyaman.

"Nanti ada yang masuk ada yang tidak. Jadi jangan khawatir kita tertinggal pelajaran, seluruh dunia sekarang mengalami suasana yang sama," kata Isran.

Lanjutnya, seluruh dunia termasuk Indonesia juga melaksanakan pembelajaran secara daring, hanya saja ada perbedaan, dimana di negara-negara maju didukung oleh sarana teknologi dan informasi yang lebih baik.

"Internetnya bagus, sistem jaringannya bagus, tapi itu pun terbatas di negara-negara maju," sambungnya.

Ditengah pandemi ini dia mengajak agar tetap optimis dengan penuh keyakinan dan harapan sepanjang ada upaya untuk meningkatkan pengetahuan atau pendidikan.

"Asalkan pemerintah dan masyarakatnya, para pelaksana pendidiknya tetap punya keinginan, Insya Allah pengetahuan akan datang walaupun masih sangat terbatas," ucap Isran. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top