Jelang Tahun Baru 2022, Personel Gabungan Amankan Titik Strategis di Kukar

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama saat menggelar press rilis akhir tahun 2021
(Foto: Endi)

Dalam rangkaian Operasi Lilin Mahakam 2021, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menghimbau masyarakat untuk tidak meluapkan euforia pada malam pergantian tahun baru 2022.

"Mengingat masa pandemi ini masih berlangsung, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat prokes dan tidak berkumpul diluar yang menjadi potensi kerumunan dan penyebaran COVID-19," ujar Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama saat menggelar pres rilis akhir tahun 2021, Kamis (30/12) kemarin.

Pihaknya bersama Kodim 0906/KKR, Satpol PP, BPBD dan Dishub Kukar akan bersinergi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk saudara-saudara kita yang beribadah di gereja pada malam tahun baru juga akan kita laksanakan kegiatan pengamanan," ucapnya.

Terkait hal itu, Polres Kukar telah memetakan pengamanan beberapa titik strategis di wilayah hukumnya.

"Kita menempatkan personel di pos pengamanan dan pos pelayanan, contohnya pos pengamanan Pulau Kumala, disitu kita tempatkan personel TNI-Polri dan instansi terkait," kata Arwin.

Penempatan personel gabungan di titik-titik strategis tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Harapannya adalah bagaimana kita menciptakan situasi keamanan kondusif, baik pada perayaan Natal yang lalu maupun tahun baru supaya tidak ada terjadi masyarakat menjadi korban kejahatan," cetusnya.

Dia menambahkan, sama seperti pada malam perayaan Natal 2021 lalu, personel gabungan akan melaksanakan patroli di malam pergantian tahun.

"Kemungkinan juga malam tahun baru ini akan ada asistensi dari Polda Kaltim untuk memonitor situasi pelaksanaan pengamanan di wilayah Kukar," demikian jelas Arwin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top