Calon Jamaah Haji Kukar Masuk di Kloter 5 dan 7, Ini Jadwal Keberangkatannya

Calon jamaah haji Kukar mengikuti bimbingan haji reguler 2022 tingkat kecamatan di Tenggarong
(Foto: Endi)

Sebanyak 241 calon jamaah haji asal kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan diberangkatkan pada gelombang kedua melalui embarkasi haji Balikpapan. 

Informasi ini disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar H Anwar disela-sela bimbingan jemaah haji reguler tingkat kecamatan, di  Mesjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Jumat (27/05/2022).

Ia mengatakan, calon jamaah haji Kukar dibagi dalam dua kelompok terbang (Kloter) yaitu kloter 5 dan kloter 7, untuk mencukupi 1 kloter sejumlah 360 orang, maka Kukar akan bergabung dengan daerah lain.

"Kloter 5 itu Kukar sebanyak 167 orang bergabung dengan 189 orang dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng), total ada 356 orang ditambah petugas haji 4 orang, sehingga seluruhnya berjumlah 360 orang," rincinya.

Sedangkan untuk keberangkatan kloter 7, sebanyak 74 orang calon jamaah haji Kukar akan bergabung dengan 49 orang dari kota Balikpapan, Samarinda 43 orang, serta 190 orang dari provinsi Kaltara, ditambah 4 orang petugas haji.

"Kloter 5 diberangkatkan pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2022 dan akan dikumpulkan di Mesjid Agung jam 9 pagi sampai sholat Zuhur, kemudian diberangkatkan menuju Balikpapan sekitar jam 2 siang dan Insya Allah masuk embarkasi haji pada jam 7 malam," beber Anwar.

Sementara kloter 7 diberangkatkan hari Rabu tanggal 29 Juni 2022, dan berkumpul di Mesjid Agung Sultan Sulaiman untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah.

"Kloter 7 diberangkatkan dari Tenggarong ke Balikpapan pada jam 9 pagi dan diperkirakan tiba di embarkasi haji Balikpapan sekitar jam 2 siang," sambungnya.

Anwar juga menyampaikan informasi terkait koper para calon jamaah haji yang akan didistribusikan oleh Kemenag Kukar.

"Untuk koper para jamaah Insya Allah hari ini akan datang ke Tenggarong, pendistribusiannya nanti akan kita informasikan lagi," jelas dia. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top