Desa Panca Jaya di Muara Kaman Jadi Lokasi TMMD ke-114

Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria sampaikan rencana kegiatanTMMD ke-114 ke wartawan
(Foto: Endi)


Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar).

Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Jumat (20/05/2022) mengatakan, tahun 2022 ini program TMMD dilaksanakan di tiga wilayah Kodam VI/Mulawarman.

"Yang ke-113 sedang berjalan di Kutai Barat, kemudian yang ke-114 disini (Kutai Kartanegara, Red), dan nanti ke-115 itu di wilayah kota Samarinda," ucapnya.

Dandim bersama jajarannya juga melakukan verifikasi ke lapangan jelang pelaksanaan TMMD ke-114 yang dimulai pada minggu keempat bulan Juli hingga minggu keempat Agustus 2022 mendatang.

"Karena kita sudah mau menjelang pelaksanaan tentunya harus verifikasi, karena program TNI Manunggal Membangun Desa ini kan merupakan kerjasama TNI-AD dengan pemerintah daerah," kata Jeffry.

Dia juga mengungkapkan alasan dipilihnya Desa Panca Jaya sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114.

"Itu berdasarkan hasil analisis tahun kemarin dan juga dikaitkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara," bebernya.

Nantinya ada dua sasaran kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0906/KKR, yaitu kegiatan fisik pembangunan 15 jembatan dan 3 jalan penghubung.

"Sasaran non fisik itu berupa pemberian wawasan kebangsaan maupun penyuluhan stunting," demikian dijelaskan Jeffry. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top