Kapal LCT Alami Laka Air di Perairan Muara Pegah, 1 Orang Meninggal Dunia

Anggota Polairud Polda Kaltim evakuasi korban kapal LCT yang terbalik di perairan Muara Pegah
(Dok. Polsek Muara Jawa)

Kapal Landing Craft Transport (LCT) Karya Fortuna beberapa jam lalu dilaporkan mengalami kecelakaan air (Laka Air) saat melintas di perairan Muara Pegah, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (24/01/2024).

Kapal LCT KARYA FORTUNA yang mengalami laka air hingga terbalik bermuatan alat berat yang terdiri dari 4 unit Heksavator, 2 unit Loder, serta 4 unit Baket Heksavator.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Dedik Indria Prasetyo menerangkan, musibah tersebut terjadi sekira pukul 12.30 Wita.

Dilaporkan pula, ada 10 orang ABK (Anak Buah Kapal) menjadi korban dalam peristiwa laka air ini dan 1 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia yakni Rachmad yang merupakan Chief Officer.

Dari data yang dihimpun petugas, kapal LCT Karya Fortuna sekira pukul 12.00 Wita. melintas di bouy 3 dengan muatan alat berat berlayar dari Balikpapan menuju Berau.

"Sekitar jam 04.30 Wita, angin kencang dan gelombang tinggi datang dan kapal sudah miring, nahkoda LCT Karya Fortuna Capt Imam Satrio memutuskan untuk putar baliik arah masuk ke bouy 5 masuk ke samarinda dan terbalik di bouy 5," beber Dedik.

Polsek Muara Jawa sendiri dalam kejadian ini telah melakukan koordinasi dengan Polairud Polda Kaltim Pos Muara Pegah, TNI ALserta Basarnas.

"Untuk saat ini jenazah korban masih di Puskesmas Sei Mariam Anggana," demikian disampaikannya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top