Film "Erau Kota Raja" Tayang Januari 2015



kutaikartanegaranews - 6/12/2014
Film "Erau Kota Raja" dipastikan akan tayang pada 8 januari 2015 mendatang, padahal sebelumnya film ini direncanakan akan rilis pada bulan november lalu , Sang sutradara Bambang Drias menyatakan bisa menerima terkait mundurnya jadwal tersebut.

Menurut Bambang, film tersebut tayang setelah penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) pada bulan desember ini, ia menambahkan, film yang mengangkat tentang budaya kutai kartanegara tersebut juga terdaftar dalam ajang FFI.

Film "Erau Kota Raja" bersama dua film lain yakni "Danum Baputi' dan 'Silent Heroes' termasuk film yang  belum diputar di bioskop namun ikut bersaing dalam festival tersebut, walaupun belum dirilis ketiga judul film ini telah lolos sensor.

Menanggapi batalnya pemutaran film "Erau Kota Raja", Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari selaku produser eksekutif mengaku sedikit kecewa, namun ia merasa lega setelah mendapat kepastian tanggal tayang film tersebut.

"Kita semua tidak sabar menanti film ERAU kota raja ini apalagi sudah ikut di festival FFI 2014, Mungkin ini memang yang terbaik buat film ini, sekaligus juga kan sudah dekat dengan penyelenggaraan Pesta Erau 2015," tutur Rita.

Film ini sendiri menceritakan tentang Kirana (Nadine Chandrawinata) yang ditugaskan untuk meliput Pesta Adat Erau di Tenggarong. Saat peliputan, Kirana berkenalan dengan seorang pemuda lokal bernama Reza (Denny Sumargo). Kirana pun mulai jatuh cinta kepada Reza. 


Selain Nadine Chandrawinata dan Deny Sumargo,pemain film senior Jajang C Noer dan Ray Sahetapi juga terlibat adu akting dalam film yang diproduksi oleh East Cinema. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top