Nilai UN Kukar Melebihi Standar Kompetensi

Dok. Disdik Kukar.
Ujian Nasional (UN) SMA/Sederajat di Kabupaten Kutai Kartanegara ternyata menorehkan hasil yang memuaskan. Ini setelah Kukar berhasil memborong nilai ujian terbaik Se-Kaltim untuk jurusan IPS di posisi 1,2,3 dan 4. Prestasi ini menurut Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, melampaui target yang telah dicanangkan.


Kukar dikatakan Rita, pada tahun sebelumnya hanya berada di peringkat ke tujuh, namun hasil UN tahun 2015 ini mengantarkan Kukar menempati peringkat ke dua se-Kalimantan Timur. Ia pun bersyukur dan menganggap prestasi ini sebagai hadiah di penghujung masa jabatannya yang akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kukar, Yuliandris, membenarkan informasi tersebut, "Kita berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi kedua di Kaltim yang sebelumnya kita berada di posisi ke tujuh, langsung naik ke posisi kedua dengan nilai rata-rata 61,65," ungkapnya. Yuliandris mengatakan, nilai rata-rata siswa peserta UN di Kukar melebihi standar kompetensi yang ditetapkan oleh pemerintah. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top