TKC Kembali Jadi Wakil Kaltim di WACI 2015


Dalam rangkaian show tahunan Jember Fashion Carnaval (JFC) pada 29 Agustus 2015 mendatang di kota Jember, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kutai Kartanegara, Sri Wahyuni, memastikan keikutsertaan Tenggarong Kutai Carnival (TKC) sebagai wakil propinsi Kalimantan Timur dalam event Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) II.

Kepastian tersebut disampaikan Sri Wahyuni usai mengikuti Rapat Kerja Nasional I (Rakernas) asosiasi Karnaval Indonesia yang berlangsung pada 9-10 Mei kemarin di Jember, Jawa Timur. Menurutnya, saat ini komunitas yang memiliki standart sesuai dengan aturan Asosiasi Karnaval Indonesia di Kalimantan Timur adalah TKC. "Karena itulah TKC tahun ini kembali mewakili propinsi Kaltim dalam Wonderful Artchipelago Carnaival Indonesia dengan tetap mengusung tema yang sesuai dengan local wisdom yang ada di daerah kita”, ujarnya

Tahun ini dikatakan Sri, TKC akan kembali mengusung nuansa keindahan ragam pesona kekayaan alam dan budaya yang ada di Kalimantan Timur, setelah sebelumnya mengangkat tema Belian, Seraong, dan Anggrek Hitam pada WACI  tahun lalu.

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) sendiri merupakan event karnaval tahunan yang melibatkan seniman dan talent karnaval berstandar yang di prakarsai oleh Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Event Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Akhyaruddin, SE MSc dengan membentuk Asosiasi Karnaval Indonesia yang secara khusus bergerak dibidang pengembangan event karnaval di Indonesia dengan mengeksplorasi kekayaan di masing – masing daerah sebagai etalase Indonesia. 

Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) untuk pertama kalinya digelar di jantung kota Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 23 Agustus 2014. Pawai busana kreatif ini memperagakan prototipe tujuh event karnaval dari tujuh provinsi yang tergabung dalam Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI). (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top