Jalan Alternatif di Bakungan Licin dan Terjal

Pasca amblasnya  jalan Gerbang Dayaku di desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), (Baca, Jalan Amblas di Bakungan, Arus Lalu Lintas Dialihkan), Penjabat (Pj) Bupati Kukar, H Chairil Anwar, Sabtu (18/07), menelusuri jalan alternatif yang berada di jalur milik perusahaan PT. Anugerah Bara Kaltim (ABK).

Pj Bupati Kukar Chairil Anwar tinjau jalan alternatif
Foto: Humas Kukar
Kondisi jalan tersebut cukup licin dan terjal, Chairil pun harus menggunakan motor trail bersama sejumlah anggota Komunitas Adventure Trail Club Kukar (ATCK) untuk menelusuri jalan yang kini menjadi satu-satunya jalur perekonomian masyarakat setempat.

Dikatakannya, dirinya merasa prihatin dengan kondisi jalan alternatif yang saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Dalam diskusi bersama Camat Loa Janan Mastukah, dan H Kusein selaku Kontraktor yang ditunjuk mengerjakan jalan provinsi, serta perwakilan perusahaan yang beroperasi di sekitar desa Bakungan, Chairil meminta pihak perusahaan untuk sementara ini memperbaiki jalan alternatif tersebut.

Selaku Pj Bupati Kukar, Chairil Anwar juga meminta partisipasi perusahaan untuk melakukan pelebaran jalan. Ia mengatakan, pada Rabu (22/07) lusa, Pemkab Kukar akan mengundang tiga pimpinan perusahaan terkait yakni, PT. Anugerah Bara Kaltim (ABK), PT. Rinjani dan PT. Indo Perkasa, , untuk bersama-sama mencari solusi. 

"Kita undang pimpinan perusahaannya, termasuk dari Dinas PU Provinsi Kaltim, untuk mendiskusikan jalan alternatif, berapa luas lahan yang dibutuhkan, materialnya, langsung diputuskan hari itu juga, karna ini sifatnya darurat," terang Chairil Anwar didampingi Sekkab Kukar Edi Damansyah, dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Ari Pramana Sakti. (ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top