Perusahaan Tambang Diminta Bantu Material Jalan

Usai pertemuan yang menghadirkan lima perusahaan dan Dinas PU Kaltim. Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar mengapresiasi atas bantuan perusahaan terutama jalan sementara yang melewati tanah asset milik PT ABK dan Bara Mukti.

Kondisi jalan alternatif di desa Bakungan
Foto : Dok.Humas Kukar
“Saya meminta selain PT ABK dan Bara Mukti dan tiga perusahaan lainnya dapat berpartisipasi membantu pengerjaan jalan terutama menyiapkan material jalan,” kata Chairil, Kamis (22/7/2015) sore di Kantor Bupati, Tenggarong. 

Ditambahkan Chairil, apa yang dihasilkan pertemuan itu merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat melalui Kades Bakungan terkait jalan sementara sudah bisa dicarikan solusinya.

“Saya berharap kepada aparat desa setempat agar menjelaskan kepada warganya bahwa ini musibah. Musibah itu banyak hikmahnya, siapa tau kedepannya dengan turunnya Dinas PU Provinsi dan Bina Marga Kabupaten dapat membantu infrastruktur lainnya. Inilah hikmah dari apa yang terjadi,” kata Chairil diamini peserta rapat.

Diketahui dari hasil pertemuan itu juga dibahas terkait pembangunan kembali jalan utama secara teknis yang sudah disampaikan lebih kurang lebar jalan 14 meter 2x7 meter. Kemudian diarea longsor terdapat beberapa rumah, dan diminta kepada Camat, Kades dibantu BPBD dan Dinas Cipta Karya untuk melakukan identifikasi pendataan. (humaskukar-di01)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top