Endank Soekamti Siap Guncang Tenggarong

Personel Endank Soekamti, siap tampil nanti malam di panggung halaman kantor Bupati Kukar
Foto : Twitter @EndankSoekamti_

Endank Soekamti grup musik beraliran pop punk asal Yogyakarta, Minggu (23/08) malam nanti akan memanaskan kota Raja Tenggarong. Grup musik yang beranggotakan Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal), ini sudah menyapa para Kamtis (sebutan fans Endank Soekamti) melalui akun twitternya @EndankSoekamti. 

"Sampai jumpa nanti malam di #SoekamtiDay #Kutai Kartanegara Well Toooooossss," kicaunya. Grup band ini memang memiliki serangkaian jadwal tur, usai tampil di Magelang, Sabtu (22/08) malam, para personelnya langsung bersiap menuju Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Kedatangan Endank Soekamti ke kota Raja, ternyata digagas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Grup ini di daulat sebagai bintang tamu dalam peluncuran Jingle dan Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

"Acara ini gratis dan tidak dipungut bayaran, Silahkan datang ke halaman kantor Bupati Kukar pada jam 20.00 WITA," kata Ketua KPU Kukar, Junaidi Syamsudin. Menurutnya, Hadirnya Endank Soekamti tidak terlepas dari peran mereka sebagai band yang dipercaya untuk membawakan jingle atau tema Pilbup Kukar 2015 yang berjudul Gunakan Hak Pilih Kita. Junaidi pun berharap anak muda di Kukar, terutama pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilbub 9 Desember 2015 mendatang.

Endank Soekamti sendiri telah merilis sejumlah album, diantaranya, Kelas 1 (2003), Pejantan Tambun (2005), Sssttt (2007), Soekamti.com (2010), Angka 8 (2012), serta Album ke 6 berjudul Kolaborasoe yang memuat kolaborasi epik dari 11 musisi. Dan kabar terbaru, grup ini tengah menggarap album ke 7 di pulau Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top