Inilah Jalan Alternatif di Desa Perjiwa


Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang kerap melintas jembatan yang terletak di jalan Tanjung Gresik desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), untuk sementara waktu terpaksa harus melewati jalan alternatif, pasalnya jembatan tersebut sejak sepekan tidak bisa dilewati lantaran sedang dalam tahap rehabilitasi.

Penunjuk arah ke Samarinda
Foto: Endi
Bagi pengendara dari arah kota Tenggarong yang akan menuju Samarinda, setelah menempuh jalur sungai dan tiba di desa Perjiwa, maka dipertigaan jalan sekitar Kantor Desa Perjiwa, akan terlihat petugas berseragam Linmas yang menunjukkan arah jalan alternatif, perhatikan pula dengan seksama tanda penunjuk jalan bertuliskan arah ke Samarinda.

Penunjuk arah menuju ke Tenggarong
Foto: Endi
Saat melintas jalan alternatif ini pengguna kendaraan harus berhati-hati, di beberapa ruas jalan di sisi kiri dan kanan terdapat sawah dan kolam ikan milik warga, selain itu sebagian jalan semenisasi kondisinya sudah mulai rusak dan hanya memiliki lebar sekitar 2 meter, otomatis laju kendaraan harus dikurangi tak lebih dari 40 km/jam, selanjutnya pengguna kendaraan akan diarahkan melewati samping velodrome komplek olahraga stadion Aji Imbut. 

Nah untuk sebaliknya, pengguna kendaraan dari arah Samarinda menuju Tenggarong, saat tiba di depan gerbang masuk Stadion Aji Imbut, perhatikan dengan seksama penunjuk jalan yang mengarah masuk ke jalan di sekitar stadion, nantinya kendaraan roda dua dan roda empat akan diarahkan melewati jalan yang berada di dekat danau dan Velodrome, selanjutnya anda akan melintasi jalan semenisasi eks lokasi PENAS, namun harap diingat, berikutnya akan ada jalan sempit dan belum di aspal hanya jalan tanah berbatu.

Dari pengamatan di lokasi, Kedua jalan alternatif ini diberlakukan jalur satu arah, mengingat sempitnya badan jalan sehingga tidak memungkinkan kendaraan roda empat saling melintas dari arah yang berlawanan, terkecuali untuk kendaraan roda dua, selain itu jika malam hari, dibeberapa titik tidak terdapat lampu penerangan jalan. (ekn)

Jembatan Tanjung Gresik yang berada di desa Perjiwa, saat ini masih dalam tahap rehabilitasi
Foto: Endi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top