Kalahkan Bali United 1-0, Mitra Kukar Pimpin Puncak Klasemen Sementara Grup B

Gelandang Bali United Paulo Sitanggang berusaha menghindari kejaran pemain Mitra Kukar saat berlaga di lanjutan babak penyisihan grup B Jendral Sudirman Cup di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jum'at malam.
Foto : Yan Daulaka / juara.net

Meski bermain di kandang lawan, Mitra Kukar tampil percaya diri saat menghadapi tuan rumah Bali United. Laga ini merupakan lanjutan pertandingan dalam babak penyisihan grup B Jendral Sudirman Cup, Indonesia Championship Torabika 2015, di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jum'at (20/11) malam.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh stasiun Net TV pada pukul 20.30 WITA ini berlangsung dengan jual beli serangan di menit ke-20. Bali United di babak pertama langsung mengambil inisiatif penyerangan, skuad yang dimotori oleh Bayu Gatra Sanggiawan ini kerap mengancam gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar, mantan kiper Persib Bandung. Namun, kuatnya lini pertahanan membuat anak asuh Indra Sjafri sulit menembus area tim Naga Mekes.

Di menit ke 29 gawang tuan rumah pun harus kebobolan setelah pemain asing Mitra Kukar Patrick Dos Santos berhasil lolos dari perangkap offside dan melambungkan bola ke arah gawang Bali United yang dijaga Diky Indrayana.

Meski berupaya mengejar kertertinggalan di sepanjang babak kedua, upaya Bali United harus terhenti setelah wasit meniup peluit panjang, dengan demikian Mitra Kukar yang diasuh Jafri Sastra menang dengan skor tipis 1-0. 

Hasil pertandingan di babak penyisihan ini menempatkan Mitra Kukar di posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan mengumpulkan 4 poin, sedangkan PSM Makasar berada di posisi kedua dengan meraup 4 poin, disusul Persipura Jayapura 3 poin di posisi ketiga, Posisi ke 4 Semen Padang dengan 2 poin, dan Bali United harus melorot di posisi kelima dengan raihan 2 poin. (end)



Susunan Pemain



Mitra Kukar:

Shahar Ginanjar; Zulkifli Syukur/ Michael Orah (47′), Arthur Cunna, Yanto Basna, Abdul Gamal;Rizky Pellu, Rodrigo Dos Santos/ Hendra Ridwan (92′), Syakir Sulaiman/ Bayu Pradana (54′); Defri Rizky/ Dinan Javier (54′), Patrick Dos Santos, Yogi Rahadian/Moniaga Bagus (47′) | Pelatih: Jafri Sastra

Bali United:

Diky Indrayana; Endra Permana, Hansamu Yama, Ambrizal, Ricky Fajrin; Hendra Sandi/ Adi Parwa (90′), Fadil Sausu, Paulo Sitanggang/ Loudry Setiawan (42′); Bayu Gatra, Lerby Eliandry/ Made Wirahadi (70′), Yabes Roni/ Alsan Putra (42′) | Pelatih: Indra Sjafri

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top