Asosiasi PSSI Kukar Periode 2015-2019 Dikukuhkan

Ketua Asosiasi PSSI Kukar periode 2015-2019 yang juga Ketua DPRD Kukar, Salehuddin S Sos S fil (kiri), saat menerima petaka dari Executive Comittee Asosiasi PSSI Provinsi Kaltim Amir P Ali. Acara pengukuhan berlangsung di Stadion Rondong Demang, Selasa, 15 Desember 2015.
Foto: Humas Kukar / Hayru Abdi

PSSI Kukar Diharapkan Tingkatkan SDM Pesepakbola Sejak Usia Dini

Demi kemajuan olahraga Sepakbola di Kutai Kartanegara (Kukar), Asosiasi PSSI Kukar diharapkan terus meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) para pesepakbola sejak usia dini. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Sekretaris Daerah Kukar, H Marli, saat menghadiri pengukuhan Asosiasi PSSI Kukar periode 2015-2019, di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (15/12) sore. 

"Tak hanya itu, tingkatkan sertifikasi pelatih dan wasit kita agar mendapat lisensi nasional, ini demi kemajuan sepakbola kita," ujarnya. Ia berharap agar kepengurusan PSSI yang baru juga dapat menggairahkan cabang olahraga Futsal dan Sepakbola wanita. 

Menurut Marli, PSSI mengemban amanat rakyat untuk menjalankan aktivitas persepakbolaan, karena itu manajemen harus dijalankan dengan baik."Pemkab akan selalu mendukung semua kegiatan yang mengarah pada kemajuan sepakbola kita," ujarnya.

Pengukuhan Asosiasi PSSI Kukar periode 2015-2019 yang di Ketuai Salehuddin S Sos S fil, ditandai dengan penyerahan petaka PSSI oleh Executive Committee (Exco) Asosiasi PSSI Provinsi Kaltim Amir P Ali.

Usai dikukuhkan, Salehuddin mengatakan, dirinya akan berusaha memajukan Sepakbola di daerah ini dengan melakukan pembinaan usia dini di 18 kecamatan, termasuk membuat kompetisi secara reguler di Kukar.

"Saya tak punya target, tapi kami akan lakukan pembenahan sepakbola, tentunya kami harapkan dukungan semua pihak untuk kemajuan sepakbola kita," ujarnya.

Acara pengukuhan tersebut juga dirangkai dengan pembukaan open turnamen Asosiasi PSSI Kukar I 2015, yang diikuti 54 tim. Pembukaan turnamen itu ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Plt Sekda Kukar H Marli, dalam pertandingan pertama antara kesebelasan Garuda Mas Muara Wis menghadapi Rapak Mahang Club Tenggarong.

Sebelum acara pengukuhan berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan eksibisi sepakbola wanitia 2x15 menit antara kesebelasan Selerong Sebulu menghadapi Tenggarong, yang dimenangkan Selerong dengan skor tipis 1-0. 

Hadir dalam acara ini, Ketua KONI Kukar Ria Handayani beserta jajarannya, anggota DPRD, Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkab Kukar, serta sejumlah perwakilan klub sepakbola peserta turnamen PSSI Kukar. (hayru/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top