3 Warga Perjiwa Diringkus, 5 Paket Sabu Diamankan

Tiga warga desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu.  Ketiganya kini diamankan di Mapolsek Tenggarong beserta sejumlah barang bukti.
Foto: Istimewa

Pengedar narkotika di wilayah Kutai Kartanegara seolah tak pernah jera meski aparat berungkali menangkap dan memproses hukum pelakunya. Baru saja beberapa hari lalu pengedar narkoba di Sei Meriam Anggana dibekuk petugas, Aparat kepolisian kembali mengamankan seorang pemuda berinisal Sur (25) warga Desa Pejiwa RT 5, Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa (19/01) siang, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolsek Tenggarong, AKP MD Djauhari menerangkan, Penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan jika di pelabuhan Feri Tradisonal Kelurahan Baru sering terjadi transaksi sabu-sabu. "Berdasarkan informasi yang kami terima serta ciri-ciri pelaku, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mengikuti Sur yang sedang menuju Jalan Al Jawahir Kelurahan Baru,"ucapnya. 

Pelaku lanjutnya berhenti di samping toko foto copy, saat itu gerak geriknya mencurigakan, anggotanya kemudian meringkus Sur, ketika digeledah ditemukan 1 Paket sabu seharga Rp 500 ribu yang diduga akan diserahkan kepada pembeli.

Sur yang tak berkutik langsung diamankan petugas, dari hasil pengembangan dirinya mengaku barang tersebut milik IS (33) dan Rul (28) yang juga tinggal di desa Perjiwa. Berbekal keterangan ini, Kapolsek beserta anggotanya segera menuju alamat yang diberikan Sur. 

"Saat kami mendatangi rumah yang dimaksud, Tersangka IS dan Rul rupanya tengah bersama didalam rumah. Setelah dilakukan penggeledahan anggota menemukan empat poket sabu-sabu yang disimpan didalam laci meja lipat,"ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek, ketiga tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tenggarong beserta barang bukti berupa 5 Poket sabu berbagai macam ukuran, 4 unit ponsel. 4 buah korek api merk Tokai, timbangan elektrik, bungkusan plastik, 2 pack sedotan, alat hisap/bong, serta 1 buah meja lipat kecil. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top