Plt Sekda Ingin Stadion Aji Imbut Dibenahi

Plt Sekda Kukar H Marli menginginkan rangka ex-panggung Penas KTNA 2011 yang tertumpuk di belakang gawang sebelah selatan Stadion Madya Aji Imbut agar dipindahkan.
Foto: Hayru Abdi / Humas Kukar

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli, menyarankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk segera memindahkan besi rangka ex-panggung Penas KTNA 2011 yang tertumpuk di belakang gawang sebelah selatan Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

"Rangka panggung itu sudah sekitar 5 tahun tertumpuk disana, keberadaannya mengusik keindahan dan kemegahan stadion Aji Imbut ini, jadi harus segera dipindahkan," ujar H Marli saat meninjau Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (13/1) pagi.

Terlebih menurut Marli, stadion yang dijadikan kandang kesebelasan Mitra Kukar itu rencananya juga dipakai sebagai salah satu venue peneyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim bulan Februari mendatang, sehingga memang perlu dipersiapkan.

Kemudian, rumput lapangan stadion dengan kapasitas 22 ribu penonton itu menurut Marli juga akan dibenahi.

"Saya liat dibeberapa bagian lapangan, rumputnya menguning dan perlu perawatan. Saya dapat laporan tadi Dispora akan segera membenahinya," ujarnya.

Selain itu, Marli juga mengingatkan agar toilet, air, dan lampu-lampu stadion yang mati juga dibenahi.

"Saya harap SKPD dan stakeholder lainnya terkait perwatan stadion dan kompleks olahraga Aji Imbut ini dapat bekerja efektif, terlebih waktu pelaksanan Piala Gubernur kurang dari sebulan lagi," demikian imbaunya. (hmp02)

2 komentar:

Write a Comment


Top