Ada Pesta Rakyat, Ayo Sambut Kedatangan Mitra Kukar

Kemenangan Mitra Kukar akan dirayakan bersama warga masyarakat Kukar, di Tenggarong, Sabtu (30/01) besok
Foto: twitter @mitman

Kabar gembira bagi warga masyarakat Kutai Kartanegara yang sudah tidak sabar menanti kedatangan tim sepak bola Mitra Kukar, Juara Jenderal Sudirman Cup (JSC) 2015-2016. Para punggawa Naga Mekes dijadwalkan tiba di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada Sabtu (30/01) besok.

Pj Bupati Kukar, H Chairil Anwar saat menggelar pertemuan di ruang rapat Bupati Kukar, Kamis (28/1) kemarin, mengatakan, Rombongan Mitra Kukar setibanya di Balikpapan akan langsung dibawa menuju Lamin Etam Samarinda untuk bertemu Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.

"Jadi nanti begitu rombongan tiba di Balikpapan akan langsung dibawa menuju Samarinda, di dua kota ini (Balikpapan, Samarinda, Red) tidak akan ada konvoi seperti yang direncanakan sebelumnya. Karena pertimbangan masalah keamanan," jelasnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri berbagai pihak terkait, Pembatalan rencana konvoi tersebut menurut Chairil atas dasar pertimbangan keamanan pemain dan manajemen, mengingat di kota Balikpapan dan Samarinda memiliki basis pendukung fanatik masing-masing klub.

Usai jamuan makan siang bersama Gubernur lanjutnya, Rombongan akan bertolak dari Samarinda menuju Tenggarong melintasi Loa Janan. Loa Duri dan Jembayan serta Loa Kulu sekaligus menyapa warga dan suporter yang ada di daerah ini.

"Begitu tiba di lapangan sepak bola Loa Kulu, para pemain akan turun dari bus berikut trofinya, kemudian bersama-sama Mitman (Mitra Mania) menuju Tenggarong menggunakan truk terbuka atau trailer. Tapi kita lihat kondisinya terlebih dahulu. apakah perpindahan dilakukan di Kecamatan Loa Kulu atau di depan Kantor Polres Kukar. Jika memang memungkinkan akan dilakukan di Pal (Kilometer) 5 saja," terangnya.

Kemudian usai mengarak trofi beserta pemain berkeliling kota Raja lanjutnya, rombongan akan disambut hiburan dan pesta rakyat dihalaman kantor Bupati Kukar. Chairil menghimbau seluruh masyarakat Kukar bisa berkumpul dan merayakan kemenangan tim Naga Mekes.

"Kita siapkan pesta rakyat, ada makan gratis dan hiburan artis ibu kota. Tapi nama artisnya masih kita rahasiakan," ujarnya lagi.

Rombongan Mitra Kukar diperkirakan tiba di kota Tenggarong pada sore hari. Pj Bupati meminta warga yang menyambut tim Naga Mekes bisa mengenakan baju kebesaran suporter berwarna kuning.

Seperti diketahui, Mitra Kukar menorehkan sejarah baru setelah menekuk Semen Padang 2-1 dalam laga PJS yang berlangsung Minggu (24/01) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Atas kemenangan tersebut, Mitra Kukar berhak mendapatkan trofi dan hadiah sebesar Rp2,5 miliar. (end)

2 komentar:

Write a Comment


Top