Terharu, Ribuan Pengguna Sosial Media Doakan Kesembuhan Putra Raja

Putera Raja saat ini masih menjalani perawatan di ruang Melati nomor 10, Rumah sakit AW Syahranie, Samarinda
Foto: Facebook

Foto-foto Putra Raja Al Rasyid (4), balita asal Tenggarong Kukar, Penderita penyakit jantung bawaan sejak lahir, diunggah oleh sang ibunda melalui akun facebook beberapa hari lalu. Hal ini membuat ribuan pengguna sosial media merasa terharu dan terus mengucapkan rasa simpati serta doa agar Putra diberikan kesembuhan, Beberapa diantaranya kami kutip seperti dibawah ini.

"Putra yang kuat ya nak, Semoga lekas sembuh. Berharap info ini sampe ke ibu Rita Bupati Kukar biar bisa bantu dana yang banyak buat Putra, Allah bersamamu nak,"tulis akun Arhynda Susanto‎.

Seorang pelajar SMPN 7 Samarinda bernama Sajidah Tulfah bahkan menuliskan kata-kata yang membuat haru. "Kakak seneng banget udah bisa kenal sama Putra. Putra anak yang kuat banget. Walaupun penyakit putra sangat sakit, Tapi putra bisa tetap ceria. Pokoknya kakak gak bakal ngelupain hal itu. Kakak sayang sama Putra. Semoga penyakit Putra bisa sembuh yah, Semua penyakit itu pasti ada obatnya," ucapnya.
😭
Sementara Yuliyani Retno mengunggah video Putra melalui akun instagram."Dalam sehari Putra mendapatkan 28 suntikan. Meski usianya baru 4 tahun tapi semangatnya sangat luar biasa. Bahkan pemikiran putra sangat luar biasa dia bisa membuat orang lain tersenyum padahal dia sendiri sedang sakit parah,"ungkapnya.

Namun ia menyayangkan ada pihak-pihak yang menggunakan nama Putra untuk mendapatkan bantuan."Putra sudah sakit komplikasi selama 4 tahun. Sudah sering keluar masuk rumah sakit. semua harta benda orang tuanya sudah habis buat pengobatan. Tapi yg membuat miris adalah ada orang-orang yang sengaja menjual nama Putra untk mendapatkan bantuan sampai ratusan juta. Tapi keluarga Putra tidak pernah menerima sepersen pun," beber Yuliani.

Tak ketinggalan akun Dyta SiRegar yang mengajak masyarakat agar peduli dan menggalang aksi pengumpulan dana untuk biaya pengobatan Putra. "Ayo Keluarga, Sahabat, Teman, Selain doa, Kita galang dana untuk Putra. Dimulai dari KOIN 100 Rupiah pun jadi," ujarnya.

Dari penulusaran media ini, Beberapa netizen juga mengunggah foto-foto pertemuan mereka saat mengunjungi Putra di ruang Melati 10, Rumah Sakit AW Syahranie, Samarinda. 

Para penggiat sosial media pun terus menghimbau kepedulian berbagai pihak untuk membantu biaya pengobatan Putra, Mengingat saat ini Putra sudah 6 bulan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. (end)

Baca Juga6 Bulan Dirawat, Derita Balita Asal Tenggarong Menyentuh Hati Netizen



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top