Selama 21 Hari, Polres Kukar Gelar Operasi Simpatik 2016

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik 2016 di halaman Mapolres Kukar, Selasa (01/03) pagi
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Terhitung sejak tanggal 1-21 Maret 2016, Polres Kukar akan menggelar Operasi Simpatik 2016. Operasi yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas (Lantas) bagi seluruh pengguna kendaraan.

"Tujuan utama dari Operasi Simpatik ini adalah terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan," ucap Wakapolres Kukar, Kompol Indratmoko saat memimpin apel Gelar Pasukan dihalaman Mapolres Kukar, Selasa (01/03) pagi.

Dalam sambutan Kepala Korps Lantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono yang dibacakannya, Indratmoko mengatakan, Sasaran kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dalam mentaati beberapa hal, yaitu tertib dalam berkendara, selalu memperhatikan rambu lalu lintas dan penggal jalan, mengenakan helm, menggunakan sefty belt, serta selalu membawa surat-surat kendaraan.

Konsep rencana Operasi Simpatik tahun 2016 lanjutnya, adalah optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas atau disebut dengan KTL. "Guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan agar menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas lantas," katanya lagi. 

Saat ini sambung Wakapolres, Kawasan tertib lalu lintas masih kurang dirasakan masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal dan pada moment tahun ini akan ditingkatkan kembali.

"Dengan ini kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkoordinatif dan terprogram,"demikian disampaikannya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top