Ini Persiapan Mitra Kukar Jelang Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016

Tim Mitra Kukar akan memulai latihan perdana dan tur ke sejumlah kecamatan di Kukar sebagai persiapan menghadapi piala gubernur kaltim pada bulan maret 2016  mendatang.
Foto: Endi

Usai menjuarai Jenderal Sudirman Cup (JSC) 2015-2016, Arsitek Mitra Kukar Jafri Sastra akan mempersiapkan anak asuhnya jelang perhelatan turnamen Piala Gubernur Kaltim pada bulan Maret 2016 mendatang. 

Coach asal Sumatera Barat ini mengaku akan memanfaatkan waktu untuk melatih fisik, taktik, serta strategi para pemainnya melalui latihan selama 3 pekan kedepan.

"Kita mempunyai waktu kurang lebih 25 hari untuk mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding di piala gubernur nanti. Kita akan melatih anak-anak baik dari segi taktik maupun strategi," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Latihan tersebut menurutnya dilakukan usai para punggawa Naga Mekes mendapatkan jatah liburan untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing pasca menjalani laga panjang selama pertandingan JSC berlangsung. 

Jafri menambahkan, manajemen Mitra Kukar juga tengah menyiapkan rangkaian tur ke sejumlah kecamatan di Kukar mulai tanggal 10 hingga 20 Februari 2016. Tur ini akan dimanfaatkan timnya untuk berlatih sebagai persiapan menghadapi turnamen bulan depan.

Sementara itu Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, membenarkan rencana ini. Seperti dikutip melalui laman mitrakukar.com, Tur tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan Mitra Kukar dengan masyarakat di wilayah pelosok. Dengan harapan, dukungan serta kecintaan masyarakat kepada tim Naga Mekes semakin meningkat.

"Selain berlatih di lapangan setempat, kita juga akan menggelar coaching clinic atau bagi-bagi ilmu sepakbola kepada anak-anak di kecamatan yang kita datangi tersebut." demikian terangnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top