Pj Bupati Himbau Hotel, Restoran dan Pelajar Tidak Rayakan Valentine

Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar himbau masyarakat tidak merayakan valentine pada 14 Februari mendatang
Foto: Endi 

Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar menghimbau Pengusaha Hotel, Restoran, Tempat Hiburan Malam, serta para pelajar di Kukar, untuk tidak melaksanakan perayaan hari Kasih Sayang atau biasa disebut Valentine Day.

"Hal ini dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter generasi muda, serta untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di Kukar," ujar H Chairil Anwar melalui Surat Edaran Nomor; 467.2/222/DISDIK, tanggal 11 Februari 2016.

Dalam edaran tersebut, tentang menyikapi perayaan Valentine Day, Chairil juga menghimbau seluruh Camat agar melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di wilayah masing-masing, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Kemudian dihimbau kepada para guru atau lingkungan sekolah, untuk mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing, agar tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya bangsa.

"Para siswa siswi agar tidak merayakan Valentine Day atau kegiatan lainnya yang tak sesuai dengan norma, karakter dan budaya bangsa baik didalam maupun diluar sekolah," demikian tegasnya.

Untuk diketahui, surat edaran tersebut dalam rangka menyikapi tanggal 14 Februari yang dianggap oleh sebagian masyarakat sebagai hari kasih sayang, dan dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter generasi muda, serta untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di Kukar. (hmp02/hayru)
  

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top