Jembatan Segera Diresmikan, PNS Kerja Bakti di Pulau Kumala

Dalam waktu dekat Jembatan penyeberangan Pulau Kumala akan segera diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara
Foto: Endi

Jembatan penyeberangan khusus pejalan kaki menuju obyek wisata Pulau Kumala, Kamis (25/08) pagi, dipadati Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

Sesuai dengan instruksi Bupati Kukar, Para PNS ini dikerahkan untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan Pulau Kumala."Karena perawatan dan kebersihan di obyek wisata ini kurang terawat, maka Pemkab Kukar meminta masing-masing SKPD bersama-sama melaksanakan kerja bakti," terang Wakil Bupati Kukar, H Edi Damansyah, kepada sejumlah awak media.

Disinggung mengenai kerja bakti yang dilaksanakan pada hari kerja dan dikhawatirkan mengganggu pelayanan publik, Edi Damansyah mengatakan, Kerja bakti hari ini dilaksanakan karena adanya situasi dan kondisi yang harus dipercepat.

"Memang kita dulu merencanakan kerja bakti atau bersih-bersih hari Jum'at pagi. Kedepan akan kita persiapkan penataan itu. Tapi hari ini memang secara khusus. Namun bisa dipastikan pelayanan publik tidak terganggu, karena kawan-kawan SKPD yang terkait dengan pelayanan tetap berada di kantor, dan masing-masing Kepala SKPD sudah mengatur dengan baik," ujarnya.

Wakil Bupati menambahkan, Kerja bakti ini menjadi bagian dari dukungan yang dilakukan oleh SKPD, karena Pulau Kumala merupakan salah satu ikon pariwisata di Kukar. Sehingga dengan keterbatasan anggaran yang ada sekarang, Pulau kumala tetap bersih dan dapat menarik kunjungan.

Terkait agenda peresmian jembatan Pulau Kumala, Wakil Bupati membenarkan rencana tersebut. "Dalam waktu dekat jembatan menuju Pulau Kumala akan segera diresmikan sambil mempersiapkan infrastruktur yang ada," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas dan Protokol, Setkab Kukar, Dafip Haryanto, Menurutnya Jembatan Pulau Kumala akan segera diresmikan oleh Bupati Kukar, Rita Widyasari. "Tanggal peresmian masih dikoordinasikan, karena agenda ibu Bupati dalam minggu ini cukup padat, yang jelas semua tanggal baik, nanti akan kita informasikan," pungkasnya. (end)








Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top