Kukar Bertekad Merebut Kembali Gelar Juara Umum Porprov 2018

Suasana Rapat anggota KONI Kukar yang berlangsung di ballroom hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong
Foto: Endi

Untuk menyatukan sudut pandang program pembinaan dan pengembangan peningkatan olahraga di Kutai Kartanegara. Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar menggelar rapat anggota, Kamis (12/05) pagi, di ballroom Mulawarman, Hotel Grand Elty, Singgasana, Tenggarong.

"Rapat anggota yang dilaksanakan selama satu hari ini bertujuan sebagai wadah pembahasan, mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan selama setahun," ucap Ketua panitia pelaksana, Agus Hamidiansyah.

Terkait hal ini, Ketua KONI Provinsi Kaltim yang diwakili oleh anggota bidang pembinaan organisasi, Syaiful Anwar, berpesan agar KONI Kukar dalam menyusun program kerja tidak perlu muluk-muluk, cukup sederhana namun bisa dilaksanakan.

"Program kerja yang disusun sebaiknya berkaitan dengan peningkatan prestasi atlit dan pembinaan atlit sebaiknya dilakukan dari junior hingga dapat melahirkan atlit-atlit muda yang potensial untuk prestasi yang akan datang," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Kukar, Ria Handayani, mengatakan, Agenda rapat anggota yang dilaksanakan merupakan momentum penting merealisasikan program kerja yang menjadi titik awal untuk merebut kembali juara umum pekan olahraga provinsi (Porprov) yang ke-VI tahun 2018 di Kutai Timur.

"Kebanggaan kita sebagai juara umum tiga kali berturut-turut tahun 2002, 2006, dan terakhir tahun 2010 di kota Bontang kembali kita pertahankan. Tentu saja hal ini tidak mudah dan penuh dengan tantangan," ujarnya.

Untuk mewujudkannya sambung Ria, perlu dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, pelaku usaha, pengurus KONI, pengurus Cabang Olahraga (Cabor), atlit dan pelatih serta stake holder lainnya yang terlibat.

Dukungan penuh juga datang dari Bupati Kukar, Rita Widyasari, Ia meminta agar rapat anggota KONI Kukar bisa menyatukan tekad dan menggelorakan semangat serta memantapkan hati dalam melakukan koordinasi, rekonsiliasi dan program kerja.

"Pengurus semuanya dituntut mendesain sebuah perencanaan yang matang, dimana dedikasi, loyalitas, serta pengabdian yang tinggi akan membawa hasil yang nyata bagi perkembangan olahraga di Kutai Kartanegara," ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh staf ahli Bupati Kukar, Wicaksono Soebagio.

Rapat anggota ini dihadiri oleh 150 orang peserta dari pengurus KONI Kukar dan Pengurus cabang (Pengcab). Para peserta berasal dari 44 cabor dan 5 Cabor peninjau dengan jumlah keseluruhan sebanyak 49 cabor. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top