Kumala Fishing Club Gelar Lomba Mancing Sintak Bebaya

Salah satu peserta lomba berfoto bersama Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Plt Sekkab Kukar H Marli
Foto: Ade Sophian

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menyambut baik digelarnya lomba mancing "Sintak Bebaya" di pulau Kumala yang dilaksanakan oleh Kumala Fishing Club binaan Plt Sekkab Kukar, H Marli, Sabtu (07/05), pukul 09.00 Wita.

Menurutnya, Acara seperti ini harus rutin di lakukan untuk mengisi hari libur yang positif sekaligus untuk lebih memperkenalkan pulau Kumala sebagai salah satu obyek wisata yang berada di tengah kota Tenggarong. 

"Kami juga sedang merencanakan pulau Kumala semakin banyak memiliki wahana bermain dan wahana edukasi," ucapnya, 

Pemkab Kukar lanjutnya, terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan perbaikan serta promosi."Nantinya dari semakin banyaknya pengunjung yang datang ke pulau Kumala akan menambah sumber pendapatan asli daerah," terangnya.

Rita mengatakan, Obyek wisata ini kian ramai dikunjungi setelah berdirinya jembatan penghubung ke pulau Kumala. Pembangunan jembatan ungkapnya, tak lepas dari keberhasilannya serta cita-cita mantan ayahnya Syaukani Hasan Rais mantan Bupati Kukar terdahulu.

"Kita bisa lihat bersama setelah ada jembatan, Pengunjung ke pulau Kumala sangat membeludak dan berhasil menjadikan pulau Kumala sebagai aset pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata," tuturnya.

Saat ini sambung Rita, Pemkab Kukar bersama SKPD terkait tengah melakukan pembukaan lelang bagi investor sebagai pengelola wahana yang berada di pulau Kumala. 

Sementara itu dalam lomba mancing tersebut, Panitia menyiapkan 3 buah motor sebagai hadiah utama dan beberapa hadiah lainnya sebagai hadiah hiburan. Sedangkan penilaian pemenang berdasarkan ukuran dan berat ikan terbesar yang di dapat. 

Salah satu peserta berhasil mendapatkan ikan berukuran cukup besar dengan berat 7,44 kilogram. Selain dari kota Tenggarong, Peserta lomba juga datang dari berbagai daerah di Kaltim seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Sangatta. 

Acara ini sebelumnya di awali dengan penanaman pohon yang di lakukan oleh Bupati Kukar Rita Widyasari bersama panitia lomba, Forum Kukar Sehat serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar. (end)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top