Kebakaran di Desa Liang, Tujuh Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Kobaran api saat menghanguskan bangunan rumah di RT 03, Desa Liang Ilir, Kecamatan Kota Bangun
Foto: Istimewa

Kebakaran melanda kawasan RT 03 desa Liang, Kecamatan Kota Bangun, Kukar, Minggu (19/06) kemarin. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 11.15 Wita ini membuat 7 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 24 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kota Bangun, Iptu Choriyan, mengatakan, Berdasarkan penuturan saksi, api awalnya berasal dari kediaman Darmansyah (55) yang tengah dalam keadaaan kosong. 

"Pemilik rumah waktu kejadian sedang berada di kebun, ditambah saat api berkobar hembusan angin cukup kencang, sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan warga di sekitarnya yang jaraknya saling berdekatan," ucapnya.

Untuk memadamkan api sambungnya, Personil dari regu pemadam pos penanggulangan bencana Kota Bangun dikerahkan dengan dibantu petugas Polsek dan Koramil serta warga setempat. Si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan sekitar 1,5 jam kemudian.

Kapolsek menyebutkan, dalam musibah tersebut sejumlah bangunan yang umumnya terbuat dari kayu hangus terbakar."Empat rumah dan satu gudang rusak berat, Sedangkan dua rumah rusak ringan," jelasnya.

Meski demikian, Peristiwa yang terjadi di pertengahan bulan Ramadhan ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah."Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, tetapi sementara kita duga akibat hubungan arus pendek listrik," ujar Choriyan . (end)

Foto: Istimewa

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top