Ayo Ikuti Lomba Fashion Adat Kanak Kutai dan Pemilihan Teruna Dara Cilik 2016

Pemenang lomba Teruna Dara Cilik Kutai Kartanegara 2015 lalu. Lomba serupa akan kembali digelar tahun ini
Foto: Instagram @terakukar

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyelenggarakan lomba Fashion Adat Kanak Kutai dan Pemilihan Teruna Dara Cilik 2016, yang akan berlangsung pada 23 Agustus mendatang.

Ketua Adwindo Kukar, Dahruliansyah, mengatakan, acara yang masuk dalam rangkaian pelaksanaan Erau Adat Kutai dan EIFAF 2016 ini, bertujuan untuk memperkenalkan adat budaya dan pariwisata Kukar dikalangan anak-anak usia dini.

"Dengan pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak di Kutai Kartanegara mengetahui dan paham tentang kebudayaan dan pariwisata daerahnya serta bisa ikut menjadi ujung tombak promosi wisata daerah khususnya untuk kalangan seusia mereka," tuturnya.

Menurut pemuda yang akrab disapa Arul ini, syarat untuk mengikuti lomba Pemilihan Teruna Dara Cilik yakni laki-laki dan perempuan berusia 11-13 tahun atau masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar dan kelas 1 SMP.

Kemudian menyerahkan foto close up dan seluruh badan ukuran 4 R dengan background hitam putih serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu. "Untuk pakaian saat lomba mengenakan baju adat Takwo, peserta juga harus mengetahui kebudayaan dan pariwisata Kukar," terangnya.

Sedangkan untuk lomba Fashion Adat Kanak Kutai lanjutnya, peserta laki-laki dan perempuan dengan dua kategori. Kategori A (Usia 4-7 tahun) dan kategori B (Usia 8-10 tahun). Menyerahkan foto close up dan seluruh badan ukuran 4 R dengan latar bebas, serta menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 100 ribu.

"Khusus lomba fashion adat kanak Kutai, pakaian yang dikenakan untuk kategori A memakai pakaian adat Nusantara dan kategori B mengenakan baju adat Sakai atau Takwo," jelas Arul.

Untuk pendaftaran sambungnya, dimulai sejak tanggal 06 Juli hingga 15 Agustus 2016. Bagi yang berminat mengikuti lomba bisa datang mengambil formulir dan mengembalikannya lagi ke sekretariat Adwindo Kukar, Jalan KH Dewantara RT 11, Kelurahan Panji, Tenggarong.

"Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person panitia di nomor 085221126171 atas nama Saudari Nita, Tiara 082233555608, dan Saudara Ari Ramadhani di 085250945273. Update info silahkan follow instagram @terakukar," pungkasnya. (end)


3 komentar:

Write a Comment


Top