Syaukani HR Meninggal Dunia, Jenazah Disemayamkan di Kediaman Rita

Jenazah mantan Bupati Kukar Almarhum Syaukani HR disemayamkan di kediaman pribadi Rita Widyasari
Foto: Endi

Mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar ), H Syaukani Hasan Rais atau akrab disapa Pak Kaning, meninggal dunia Rabu (27/07) sore tadi, pukul 15.30 Wita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie, Samarinda. 

Almarhum sempat menjalani perawatan medis setelah dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (23/07) lalu. Jenazah Syaukani tiba di Tenggarong sekitar pukul 17.40 Wita.dan disemayamkan di kediaman pribadi putrinya yang juga Bupati Kukar, Rita Widyasari, tak jauh dari Pendopo Bupati Odah Etam.

Sejak sore hingga usai pelaksanaan sholat maghrib berjamaah dirumah duka, kalangan kerabat maupun pejabat hingga warga masyarakat terus berdatangan untuk menyampaikan duka cita. Dipimpin Habib Abdul Qodir Al Hasni, pelayat yang datang bersama-sama membaca surah Yaasin dan juga tahlil untuk Almarhum.

Sejumlah pelayat dari kalangan pejabat terlihat mendatangi rumah duka, diantaranya anggota DPRD Kukar, Awang Yacoub Luthman,, Kepala Dispenda Kukar, Adinnur, dan Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Kav Ari Pramana Sakti.

Sementara itu Rita Widyasari terlihat tegar dan  mengaku ikhlas atas kepergian ayahnya yang menderita sakit sejak lama. "Jadi memang ini jalan yang terbaik menurut saya. Beliau sudah cukup bertahan selama 7 tahun dan melawan penyakitnya sangat luar biasa, karena selama ini beliau tidak bisa melihat dan mengingat lagi," tuturnya.

Sebelumnya beberapa hari lalu Syaukani sempat dikabarkan meninggal dunia, namun kabar ini dibantah langsung oleh pihak rumah sakit. Bahkan Rita juga menyampaikan klarifikasi melalui akun pribadinya di media sosial. 

Rencananya jenazah Syaukani akan dimakamkan hari Kamis (28/07) besok, di pemakaman Kelambu Kuning, jalan AM Alimuddin, Kelurahan Melayu, Tenggarong, tepat disamping makam ibunya Hj Jauhariah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top