Silaturrahmi ke Desa Menamang Kanan, Wakil Bupati Dengarkan Keluhan Warga

Wakil Bupati Kukar, Edi damansyah saat bersama warga desa Menamang Kanan, Kecamatan Muara Kaman
Foto: F. Zabady

Memanfaatkan waktu libur lebaran, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah saat pulang ke kampung halamannya menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga desa Menamang Kanan, Kecamatan Muara Kaman, Jumat (08/07) lalu.

Jalur menuju jalan ke kampung halaman orang nomor dua di Kukar ini memang satu arah dengan desa Menamang Kanan. Wakil Bupati pun menyempatkan diri untuk berkeliling desa serta melihat secara langsung aktifitas masyarakat setempat. 

Tak hanya itu saja, Ia juga mendengarkan aspirasi serta keluh kesah warga yang bekerja sebagai buruh harian di perusahaan kelapa sawit milik PT Hamparan Sentosa yang beroperasi di sekitar desa tersebut terkait upah kerja sangat rendah.

"Standar-standar upah itu memang harus dipedomi oleh pihak perusahaan, karena ini baru informasi, masih simpang siur tadi yang kita tangkap. Informasi ini nanti kita komunikasikan pastinya seperti apa, tapi sepengetahuan kita standar upah itu ada," ujarnya disela-sela perbincangan bersama warga setempat.

Meski demikian Edi Damansyah menghimbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan tindakan yang mengganggu seperti melakukan aksi penutupan jalan karena justru akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Selain masalah upah, warga meminta adanya perhatian dari pemerintah utamanya infrastruktur yang memadai seperti jalan, listrik, ketersediaan air bersih, pendidikan terutama tenaga pengajar serta kesehatan, baik itu puskesmas hingga tenaga medis dokter dan perawat. 

Menanggapi permintaan tersebut, Wakil Bupati memastikan hal itu akan segara di tindak lanjuti oleh Pemkab Kukar, sehingga warga tidak lagi merasa kesulitan dalam ketersediaan sarana dan prasarana di desa Menamang Kanan, (end/fz)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top