Meriahnya Pawai di Kota Tenggarong

Pawai di kota Tenggarong berlangsung meriah, nampak salah satu peserta pawai dari sekolah Dasar  Negeri 009
Foto: Hendra DS

Masyarakat kota Raja Tenggarong, Senin (15/08), memadati sepanjang jalan Pangeran Diponegoro, di jalur ini terdapat panggung kehormatan yang dilewati oleh iring-iringan peserta pawai dari berbagai sekolah dan instansi.

Pawai yang dimulai pada pukul 09.00 Wita, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Penonton yang ingin menyaksikan peserta pawai pun membludak hingga ke tengah jalan.

Yang menarik, sebagian peserta pawai merupakan siswa Taman Kanak-Kanak (TK). Mereka tampil menggunakan pakaian adat daerah sambil unjuk kebolehan di depan panggung kehormatan, mulai dari menyanyi hingga membaca puisi.

Dalam pawai ini beberapa pelajar dari Sekolah Dasar juga menampilkan atraksi, seperti beladiri, Marching Band, hingga ketrampilan Pramuka. Tak ketinggalan pula beberapa peserta menggunakan kostum unik yang menarik perhatian warga.

Di panggung kehormatan sendiri hadir Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Plt Sekkab H Marli, Asisten I Bidang Pemerintahan, Chairil Anwar, sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Pawai yang berlangsung hingga siang hari, diakhiri dengan iringan kendaraan hias dari masing-masing instansi serta umum. 

Sebelumnya peringatan HUT RI di kota Tenggarong dimeriahkan dengan lomba gerak jalan yang diikuti pelajar SD, SMP, SMU dan Umum, 10-12 Agustus 2016 lalu, serta lomba panjat pinang massal di pulau Kumala, Minggu (14/08).

Sedangkan puncak peringatan HUT RI akan dilaksanakan upacara di halaman kantor Bupati Kukar, Rabu (17/08) besok. (end)

Menggunakan busana daerah, siswa Taman Kanak-Kanak di kota Tenggarong ikut serta memeriahkan pawai
Foto: Hendra DS






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top