Pengurus Asosiasi Futsal Kukar Resmi Terbentuk

Pengurus Kabupaten (Askab) Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kutai Kartanegara, resmi terbentuk
Foto: Ale

Induk organisasi sepakbola dalam ruangan, Pengurus Kabupaten (Askab) Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Kutai Kartanegara (Kukar), telah resmi terbentuk dua hari lalu.

Dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Afkab Kukar 2016, yang diselenggarakan di Sekretariat KONI Kukar, Sabtu (13/8), nama M Prabowo Arah terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Hadir dalam pertemuan ini seluruh anggota Afkab dari perwakilan klub-klub yang memiliki suara, perwakilan Pengurus (Provinsi) Asosiasi Futsal Provinsi (Afprov) Kaltim H Fahmi, Kepala Bidang Bina Prestasi KONI Kukar Rahman, Ketua Pengkab Askab PSSI Kukar Salehuddin beserta Sekjen-nya Aripin Noor HJ.

Prabowo leluasa melenggang menjadi ketua terpilih tanpa ada figur lain yang mencalonkan menjadi ketua. Bahkan voter yang hadir bulat memberikan dukungan terhadap dirinya untuk memimpin Pengkab Afkan Kukar untuk yang pertama kalinya ini.

Sejak awal Prabowo dijagokan menjadi ketua karena selama ini dikenal sebagai salah satu tokoh futsal di Kukar. Ia beberapa kali pernah menyelenggarakan kejuaraan futsal tingkat lokal maupun regional bahkan nasional.

Bahkan salah satu atlit binaannya berhasil menembus tim nasional (timnas) pelajar dan meraih perunggu di 8th ASEAN School Games yang berlangsung di 700th Sport Complex, Chiang Mai, Thailand.

Prabowo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pecinta futsal di Kukar terhadapnya. Dirinya menegaskan akan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas futsal di Kukar sesuai dengan visi dan misi-nya.

"Saya akan membentuk atlet-atlet futsal yang berkarakter, bermental kuat, berjiwa sportif dalam suasana kebersamaan dalam rangka meraih prestasi setinggi-tingginya. Serta menjadikan futsal sebagai olahraga yang membawa dampak positif bagi semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Prabowo pun berjanji akan mencetak atlet dimulai dari usia dini, sehingga menjadi olahraga unggulan bagi Kukar naik diajang nasional maupun internasional. "Saya akan menciptakan suasana yang baik pada olahraga yang kami cintai ini, agar menyentuh semua unsur lapisan masyarakat," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top