Jago Merah Mengamuk di Bakungan, 10 Rumah Terbakar

Peristiwa kebakaran untuk kesekian kalinya kembali terjadi di desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kukar
Foto: Istimewa

Sebanyak 10 rumah di pemukiman penduduk jalan Gerbang Dayaku RT 2 desa Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) hangus dilalap si jago merah. Peristiwa kesekian kalinya ini terjadi pada Minggu (04/09) sekira pukul 03.20 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan, AKP Damus Asa, mengatakan, sebanyak 6 rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah, sedangkan 4 rumah tersisa sebagian.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, Api pertama kali diketahui berasal dari rumah nomor 3 dari arah hulu milik saudara Hadi berusia 35 tahun yang juga ikut terbakar," ucapnya.

Dari informasi yang diperoleh, sambung Damus, Hadi diduga sengaja membakar rumahnya sendiri karena yang bersangkutan mengalami tekanan jiwa dan hanya tinggal sendirian di rumah tersebut.

Api sendiri baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 Wita, setelah 7 Unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, serta dari PMK Loa Janan dan Loa Kulu diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Selain BPBD Kukar, Pemadaman juga dibantu 1 unit water tank milik PT Pama, serta bantuan warga masyarakat sekitar dan kuat Personil Polsek Loa Janan sebanyak 8 orang," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, musibah kebakaran ini menimbulkan kerugian materil hingga Rp 500 juta. Untuk kepentingan penyelidikan, Polisi telah mengamankan barang bukti di TKP berupa kayu bekas terbakar. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top