Doa Bersama dan Tabur Bunga Mengenang 5 Tahun Tragedi Jembatan Kartanegara

Tabur bunga di sungai Mahakam dilakukan untuk mengenang 5 tahun tragedi runtuhnya jembatan Kartanegara
Foto: Humas Kukar/Hayru Abdi

Untuk mengenang tragedi ambruknya jembatan Kartanegara yang terjadi 5 tahun silam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar doa bersama di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (26/11) sore.

Selain anggota HMI, doa bersama yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar H Aminuddin Edi ini juga dihadiri jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan tokoh HMI Kukar Marwan.

Dikatakan Ketua HMI Kukar Irfan Tanthawi, doa bersama ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat bisa mendoakan para korban. "Sehingga kegiatan ini tidak hanya diperingati sebagai momentum dan akan selalu kita ingat selama-lamanya," ujarnya.

Sementara, Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt Kepala BPBD Kukar Kusuma Wardhana menyampaikan, musibah yang terjadi pada 26 November 2011 yang merenggut, 24 korban jiwa dan 12 orang belum diketemukan, serta 39 orang mengalami luka ringan dan berat, menimbulkan kenangan pahit dibenak masyarakat.

"Untuk itu, atas nama Pemkab kami turut bersimpati kepada keluarga korban. Kita juga berharap kejadian ini tak akan terulang," harapnya.

Dikatakannya, Pemkab Kukar dalam membangun sarana prasarana publik harus hati-hati dan melalui proses perencanaan yang matang, sehingga tak menimbulkan masalah dikemudian hari. Disamping itu, aspek pemeliharaan terutama bagi fasilitas umum akan terus dilakukan termasuk penyediaan pembiayaannya.

Disampaikannya, melalui doa bersama ini diharapkan dapat menjadi momen membangun kebersamaan, mempererat silaturahmi, sehingga semangat membangun terus menggelora yang terimplementasi dalam aktifitas sehari-hari, demi terwujudnya Kukar yang lebih baik lagi.

Acara doa bersama tersebut kemudian diakhiri dengan tabur bunga ke sungai Mahakam di taman pedestrian bawah jembatan Kartanegara. (hayru/end)

Doa bersama mengenang 5 tahun tragedi jembatan Kartanegara dipimpin Ketua MUI Kukar H Aminuddin Edi
Foto: Humas Kukar/Hayru Abdi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top