Edi Damansyah: Tingkatkan Stabilitas Ketahanan Keamanan di Kukar

Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di Mapolres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar/Andik

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi inspektur upacara dalam apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di halaman Mapolres Kukar yang diikuti unsur TNI, Polri, PNS, Linmas, FKPM dan Ormas, Selasa (15/11) pagi tadi.

Dalam sambutannya Edi Damansyah mengatakan, dengan kondisi wilayah seluas 27.263,10 km serta jumlah penduduk kurang lebih 717.789 jiwa, maka dituntut profesionalitas dalam menjaga dan memelihara situasi maupun kondisi keamanan serta ketertiban bersama di Kukar.

"Mari kita samakan persepsi, visi dan misi dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat dengan menyatukan derap langkah secara bersinergi, bekerjasama, bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Kukar," ujarnya.

Wakil Bupati berharap, seluruh komponen masyarakat dapat terus menjaga dan meningkatkan stabilitas ketahanan keamanan wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat terhadap potensi kerawanan di daerah kita, terutama masalah peneterasi terorisme atau radikalisme, kerawanan dan konflik sosial, provokasi, agitasi, serta anarkisme," kata Edi.

Dalam apel besar ini juga dibacakan deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai, beberapa poin didalamnya yakni sanggup menjaga kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila serta UUD 1945.

Selain itu, akan menghormati dan memelihara nilai-nilai jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya serta menolak segala bentuk paham kekerasan, radikalisme dan terorisme yang mengancam kedaulatan NKRI.

Hadir dalam apel ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolsek di jajaran Polres Kukar, Kepala SKPD, Forum Koordinasi pimpinan Kecamatan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan Lembaga Swadaya Masyarakat. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top