Kapolres Bersama Dandim Cek Pengamanan Natal di Kukar

Kapolres Kukar bersama Dandim 0906/Tenggarong meninjau pengamanan natal di gereja desa Lung Anai
Foto: Humas Polres Kukar

Menjelang perayaan natal yang jatuh pada Minggu (25/12) besok, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pengecekan di sejumlah gereja. Pengecekan bahkan sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

"Selama tiga hari sebelum perayaan natal berlangsung, saya melakukan pengecekan langsung untuk melihat kondisi gereja-gereja yang ada di wilayah Kukar dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek setempat untuk tahapan pengamanan, tujuannya agar semuanya aman dan lancar," ujarnya

Seperti yang terlihat pada Kamis (22/12) lalu, bersama Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Kav Ari Pramana Sakti, Kapolres melakukan pengecekan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang berada di Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu.

Di lokasi ini Kapolres Kukar beserta Dandim langsung melakukan koordinasi dengan aparat desa terkait jumlah umat kristiani yang nantinya akan beribadah dan merayakan natal di gereja tersebut.

"Jumlah jemaat yang hadir dalam perayaan Natal di sini lumayan banyak sekitar 1000 lebih," jelasnya. Sementara untuk pengamanan, kata Kapolres, akan dilakukan secara ketat, baik dari pengelolaan parkiran sampai pemeriksaan para jemaat yang datang.

"Nanti sebelum masuk gereja, para jemaat akan dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sehingga perayaan natal berjalan aman dan lancar," demikian terangnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top