Hidup Tak Layak, DPU Kukar Salurkan Bantuan Untuk Nurhalimah

Tim DPU Kukar dipimpin Adi Wijaya menyambangi gubuk tempat tinggal Nurhalimah di Jalan Gunung Triyu
Foto: Dok. DPU Kukar

Disebuah gubuk kecil yang berada di Jalan Gunung Triyu 2, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kukar, Nurhalimah yang tengah hamil besar harus berjuang menghidupi kedua orang tua serta dua anaknya. 

Ya, selama 1 tahun terakhir Halimah tinggal di sebuah gubuk kecil tak layak huni dalam kondisi lapuk dan sudah berusia 10 tahun. Selain putranya Nurhadi (5), Azizah (4), perempuan ini juga harus menghidupi sang adik bernama Bayu (16) yang masih duduk di bangku SMP.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Ummat (DPU) Kaltim Cabang Kukar yang mendapat informasi kehidupan Halimah segera bergerak untuk melihat langsung kondisi Halimah beserta keluarganya pada Rabu (08/02) lalu.

"Kondisi beliau sekarang sedang hamil besar, yang sangat memerlukan makanan dan gizi yang baik terutama untuk bayi di kandungannya, apalagi kedua orang tua Ibu Halimah sudah tua dan tidak bisa bekerja lagi," tutur Kepala DPU Cabang Kukar, Adi Wijaya. 

Seperti dituturkan Halimah kepadanya, kata Adi, gubuk yang mereka tempati tidak ada listrik, sedangkan pada malam hari hanya hanya ada obor kecil sebagai penerangan. 

"Kondisi gubuk juga sudah tidak layak huni karena sudah berusia 10 tahun, karena sudah lama, kayu dan atapnya bocor serta lapuk, bahkan hanya di tambal pakai plastik saja," ujarnya.

"Sebelumnya Ibu Nurhalimah ini harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya, seperti membuat gula merah, jadi buruh cuci, bantu tetangga hingga jadi tukang ojek, padahal kondisinya sedang hamil," kata Adi lagi. 

Tim DPU Kukar yang selama ini dikenal kerap menyalurkan bantuan dari para donatur lantas menyambangi kediaman perempuan tersebut untuk menyalurkan sembako, bingkisan serta dana untuk Nurhalimah dan keluarganya. 

"Kami berharap bantuan dari DPU ini kepada Ibu Nurhalimah bisa bermanfaat dan meringankan beban beliau beserta keluarganya," cetus Adi.


Adi pun menghimbau warga masyarakat yang mengetahui kondisi Nurhalimah dapat menyisihkan rezekinya dan memberikan bantuan.

"Kami mengajak mitra DPU dan warga yang berkecukupan ikut membantu Ibu Nurhalimah dan keluarganya, karena mereka membutuhkan uluran tangan kita, baik berupa dana, sembako, lampu aki, dan lainnya," harap Adi.

Adi menambahkan, bagi donatur yang ingin membantu Nurhalimah melalui LAZ DPU Kukar, bisa langsung datang ke alamat kantor Jalan KH Akhmad Mukhsin Gang Kubur, Nomor 6, RT 3, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

Sementara Nurhalimah, meski tak banyak yang bisa disampaikannya, wanita ini mengungkapkan rasa haru serta rasa terima kasihnya atas bantuan dari para donator melalui DPU Kukar.

"Terima kasih Bapak Adi Wijaya dan donatur DPU Kukar atas bantuannya, bantuan ini sangat berarti bagi kami, semoga Allah membalas kebaikan para donatur dan pihak DPU dengan balasan yang lebih baik," demikian ucap Halimah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top