Waspadai Aksi Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Patroli dialogis Sat Sabhara Polres Kukar dilakukan untuk mencegah aksi kekerasan pada anak dan perempuan
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Satuan Sabhara Polres Kukar melakukan patroli dialogis di seputar wilayah kota Tenggarong, Kamis (09/03) pagi tadi. Patroli dialogis ini dimaksudkan untuk mencegah aksi kekerasan pada anak dan perempuan yang belakangan marak terjadi di Indonesia.

Patroli dialogis yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita ini dilakukan anggota Sat Sabhara dengan cara menyambangi kediaman warga, salah satunya di kawasan Jalan Danau lipan, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

"Mengingat aksi kejahatan penculikan sekarang sudah banyak sasaran dari pada pelaku ini adalah anak-anak dan remaja wanita yang dinilai dari segi fisik tidak sekuat dari remaja lelaki," ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani.

Oleh karena itu melalui personil dilapangan, kata Bitab, Polres Kukar selalu mengingatkan agar masyarakat khususnya kaum wanita maupun anak-anak senantiasa waspada.

"Untuk itu, patroli kali ini kita menekankan kepada anak-anak dan remaja wanita untuk selalu berhati-hati, hindari kontak dengan orang yang tidak dikenal," ucap Bitab.

Ditambahkannya, tindakan pelaku kejahatan seperti kekerasan dan penculikan saat ini masih sering terjadi, namun ia juga mengingatkan agar masyarakat juga waspada terhadap tindak kriminal lainnya seperti pencurian dengan cara mencongkel pintu atau jendela rumah.

"Awasi gerak-gerik dari seseorang yang dinilai mencurigakan dan segera hubungi pihak kepolisian terdekat," himbau Bitab. (gong/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top