Curi HP Terekam CCTV, Remaja Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi

Meski baru berusia 16 tahun, Ar warga Jalan Ir Sukarno, RT 35, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar) harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Ya remaja ini diringkus polisi pada Senin (17/04) sore sekira pukul 17.00 Wita di Jalan Ahmad Yani, Gang Hikmah, Muara Jawa, atas dugaan pencurian yang telah dilakukannya, ia dibekuk hanya dalam waktu 3,5 jam usai beraksi.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto, mengatakan, kejadian bermula ketika Yanto (26) melaporkan pencurian Handphone (HP, Red) di counter Roxy Cell miliknya Jalan Ir Sukarno, RT 33, Kelurahan Muara Jawa Ulu.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa itu terjadi pada Senin (17/04) sekira pukul 13.30 wita, dimana pelapor menyebutkan jika telah terjadi pencurian HP merk Vivo yang di pajang di dinding counter tersebut.

"Kejadian ini diketahui ketika HP dimaksud yang dipajang di dinding kurang satu, kemudan dilakukan pemutaran CCTV (Closed Circuit Television) dan diketahui bahwa yang mengambil adalah orang yang membeli pulsa," ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV pelaku terlihat memakai sweater warna abu-abu putih dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX KT 6096 OE warna biru. Mengetahui ciri-ciri pelaku, Yanto lantas melapor ke Mapolsek Muara Jawa.

"Pelaku kemudian berhasil diamankan bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Jupiter MX, satu buah Hp merk VIVO warna gold lengkap dengan kotaknya, serta satu buah kartu perdana," beber Triyanto.

Polisi kata Kapolsek juga mengamankan satu lembar jaket sweater yang dikenakan pelaku saat beraksi serta satu buah tas. "Selain mendatangi TKP, petugas juga telah memeriksa saksi-saksi dalam kejadian ini," demikian terangnya. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top