Asisten Bupati Bidang Umum Buka Festival Ramadhan

Festival Ramadhan 1438 H garapan Fajri Toys Collection dan Etham Entertainment resmi dibuka
Foto: Endi

Festival Ramadhan 1438 H garapan Fajri Toys Collection & Etham Entertainment resmi dibuka oleh asisten Bupati Kukar Bidang Umum H Suriansyah Haji Mawi, Sabtu (10/06) malam, dilapangan Basket Timbau, Tenggarong.

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Rita Widyasari, Suriansyah mengatakan, momentum festival Ramadhan yang bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini sangat positif pengaruhnya.

"Terutama dalam hal menanamkan nilai-nilai keislaman kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat muslim yang ada di Tenggarong, Kutai Kartanegara," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan salah satu media efektif untuk menyalurkan bakat, kreativitas, dan kemampuan seni yang Islami khususnya dikalangan generasi muda.

Asisten Bidang Umum H Suriansyah Haji Mawi saat membacakan sambutan Bupati Rita Widyasari
Foto: Endi

"Ini juga merupakan salah satu cara bagi kita untuk dapat melestarikan budaya dan kesenian tradisional Islam ditengah ramainya dunia hiburan yang penuh dengan pengaruh globalisasi," tuturnya.

Suriansyah berharap, festival Ramadhan tersebut tidak hanya dijadikan ajang lomba untuk mencari penghargaan semata, akan tetapi dapat dimanfaatkan sebagai sarana berdakwah dalam pengembangan syiar Islam.

"Sekaligus upaya menumbuhkembangkan pemahaman masyarakat akan ajaran Islam terutama diarahkan kepada peningkatan pemahaman generasi muda akan nilai-nilai Islam yang hakiki," ujarnya.

Untuk diketahui, selama berlangsungnya festival ini, akan digelar pameran replika rumah rasulullah dan pedang nabi, lomba lagu religi, habsyi, gerakan sahur, bazaar kuliner serta permainan anak. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top