Di Desa Sebulu Modern Kebakaran Kembali Terjadi

Desa Sebulu modern kembali dilanda kebakaran tepatnya di Jalan Jendral M Yusuf, kawasan RT 07
Foto: Istimewa

Jago merah mengamuk dan menghanguskan bangunan rumah penduduk di Jalan Jendral M Yusuf, RT 07, Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (19/07) siang.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin, menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.00 Wita ini awalnya diketahui saksi bernama Unuh (40), dan Muhdi (35). 

"Semula menurut saksi-saksi, api tersebut berasal dari rumah Saudari Hj Uti yang saat itu berada sendirian didalam rumah," ujarnya.

Saksi, sambungnya, berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan bersama-sama memadamkan api dengan alat sekedarnya.

"Dikarenakan bahan bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga api makin mudah membesar dan menjalar kesebelah kiri serta kanan rumah yang terbakar tersebut," beber Zainal.

Untuk memadamkan api, kata Zainal, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kukar diterjunkan ke lokasi kejadian. 

"Kemudian pada pukul 14.30 Wita api dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucapnya.

Zainal mengatakan, untuk sementara kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik  atau hubungan arus pendek.

Tercatat ada 8 warga yang harus kehilangan tempat tinggal, masing-masing Hj Uti, Dedi Hermansyah, (40), Jamal (50), dan Sani (50).

Sedangkan empat lainnya, sambung Kapolsek, yakni Badriansyah (50), No'an (50), Muhdi (35), serta Roni (42).

"Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 600 juta, petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa kayu yang sudah terbakar," tandasnya. 

Untuk diketahui, peristiwa serupa sebelumnya juga terjadi di kawasan RT 04, Desa Sebulu Modern pada Jumat (14/07) yang menganguskan tiga rumah dan dua bangsalan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top