Edi Damansyah Lepas Calon Jamaah Haji Kukar

Penyerahan pataka oleh Wabup Edi Damansyah  kepada Ketua kloter haji H Muhtar dari Kemenag Kukar
Foto: R. Hidayat

Wakil Bupati Edi Damansyah, melakukan silaturrahmi bersama calon jamaah haji Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2017/1438 H, di pendopo Bupati Odah Etam, Rabu (19/07) kemarin.

Atas nama pemerintah daerah, Edi menyampaikan ucapan selamat jalan kepada 534 calon jamaah haji asal Kukar yang dibagi dalam 3 kloter (kelompok penerbangan).

"Kami bersama masyarakat mendoakan, semoga jamaah haji Kutai Kartanegara diberikan keselamatan di perjalanan sampai ketujuan di tanah suci," ujarnya.

Kepada calon jamaah haji yang mulai diberangkatkan pada Minggu (30/07) pekan depan, Edi mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan, kemudahan, kesehatan, serta kelancaran.

"Sehingga selamat kembali ke tanah air, serta mendapat predikat haji yang mabrur. Kami berpesan agar jamaah haji kita juga mendoakan negara kesatuan republik Indonesia terutama Kutai Kartanegara agar tetap kondusif," pintanya

Orang nomor dua di Kukar ini berharap, seluruh materi yang diberikan selama manasik haji dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan ibadah di tanah suci.

Silaturahmi sekaligus pelepasan para calon jamaah haji ini diawali dengan sholat maghrib berjamaah, sholat hajat, dan pembacaan surah Yasin yang dipimpin Ketua MUI Kukar.

Acara dirangkai pula dengan laporan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kukar, H Fahmi, serta penyerahan pataka kepada ketua kloter jamaah haji. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top