Pemkab Kukar Launching CSR Award 2017

Pemkab Kukar memberikan apresiasi kepada perusahaan dalam launching CSR Award II tahun 2017
Foto: Endi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memberikan apresiasi kepada perusahaan yang bergerak di sektor migas, pertambangan batu bara, perkebunan dan kehutanan, perbankan, serta sektor jasa lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Edi Damansyah dalam launching CSR (Corporate Social Responsibility) award II tahun 2017, diruang serba guna kantor Bupati Kukar.

"Tanggung jawab sosial ini wajib hukumnya sebagaimana diamanatkan dalam peraturan pemerintah. Dalam perjalanannya para pengusaha sudah melaksanakannya dengan baik," ujar Edi, Senin (17/07) kemarin.

Dikatakannya, pemkab Kukar juga telah membentuk Sempekat atau sinergi forum CSR Kukar untuk mewadahi kalangan dunia usaha.

"Kita ingin nanti CSR ini salah satu kegiatannya tersinergi dengan prioritas pemerintah kabupaten, memberikan kontribusi terhadap penurunan angka kemiskinan, terutama terhadap warga masyarakat disekitar daerah operasi perusahaan," tegas Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Bambang Arwanto, mengatakan, launching CSR award II merupakan kelanjutan dari CSR award tahun 2015 lalu.

"Acara seperti ini seperti sebelumnya tidak menggunakan dana APBD, dan juga tidak melakukan pungutan kepada perusahaan untuk mengikuti penilaian CSR award," jelasnya.

Diungkapkannya, tujuan CSR award 2017 adalah untuk mencari role model CSR Kukar, membangun kesepahaman atara pemerintah, swasta dan akademisi dalam pembagian beban pembangunan.

"Serta sinkronisasi rencana CSR dan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) pemkab Kutai Kartanegara tahun 2016-2021," ujar Bambang.

Kukar CSR award, lanjutnya, didedikasikan oleh pemkab Kukar sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh pengusaha yang sudah peduli terhadap pembangunan sosial kapital masyarakat, serta lingkungan.

"Banyak sekali CSR yang telah dilakukan oleh perusahaan, tetapi mereka tidak memiliki wadah untuk publikasi," ucapnya.

Dengan CSR award ini, sambung Bambang, kedepannya akan menjadi wadah komunikasi yang intens antara pemerintah, pengusaha, serta akademisi, dalam sinkronisasi program pembangunan. 

Hadir dalam acara ini Sekda Kukar H Marli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Chairil Anwar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Sukhrawardy S, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Suriansyah HM.

Turut hadir para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat Se-Kukar, perwakilan SKK Migas, serta pimpinan perusahaan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top