Idul Adha 1438 H: Ini Himbauan Pemkab Kukar

Pemkab Kukar melalui Wakil Bupati Edi Damansyah menyampaikan himbauan jelang Idul Adha 1438 H
Foto: Endi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengeluarkan himbauan menjelang hari raya Idul Adha yang tahun ini jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah 1438 H atau 1 September 2017 M.

“Pemkab Kukar tidak menyelenggarakan atau tidak memfasilitasi pelaksanaan pawai takbiran keliling yang dipusatkan di Tenggarong,” seperti dikutip dalam surat yang ditandatangani Wakil Bupati Edi Damansyah.

Pelaksanaan gema takbiran, lanjutnya, dihimbau agar dapat diselenggarakan pada setiap masjid, langgar atau mushola masing-masing dengan keikutsertaan jamaah ditempah ibadah tersebut.

“Sehingga gema takbiran menjadi semarak dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” kata Edi.

Dalam surat bernomor 400/236/Sos.I/VIII/2017 tersebut, Edi menghimbau kepada seluruh OPD, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, pengurus masjid, langgar, dan mushola, terkait penyembelihan hewan kurban.

“Kami menghimbau agar dapat mengkoordinir pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan qurban dilingkungannya masing-masing, dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah, kepedulian dan kebersamaan,” demikian disampaikannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top