Kodim 0906/Tenggarong Gelar Doa Bersama 171717

Dandim 0906/Tenggarong dan aksi doa bersama 1717 diberbagai tempat ibadah di kota Tenggarong
Foto: Istimewa

Kodim 0906/Tenggarong menggelar aksi doa bersama 171717 bertajuk "Indonesia Lebih Kasih Sayang" sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08) sore.

"Doa bersama di Tenggarong digelar di masjid agung Sultan Sulaiman, gereja GPIB, dan pura Payogan Agung," terang Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Jansen P Nainggolan.

Letkol Jansen mengatakan, doa bersama tersebut merupakan gagasan panglima TNI yang digelar serentak se Indonesia, berlangsung mulai pukul 17.00 hingga 18.00 Wita.

"Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman" ucapnya membacakan sambutan Panglima TNI di gereja GPIB Efata.

Dandim berharap, kebersamaan dan ikatan yang sangat baik akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga bangsa Indonesia. 

"Dengan adanya doa bersama ini diharapkan mampu meniadakan perbedaan, sehingga perbedaan itu menjadi kekuatan bukan menjadi sumber perpecahan," tandasnya.

Ditambahkannya, doa bersama yang diselenggarakan secara besar-besaran ini juga untuk membuka mata dunia jika bangsa Indonesia bisa hidup berdampingan dengan beragam pemeluk agama. 

"Kita tunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia adalah negara yang ber-Tuhan," ucap Dandim

Sementara Danramil 01 Tenggarong Kapten Inf Sudarmadi, menyampaikan apresiasinya kepada para ulama dan umat muslim yang hadir di masjid Agung Sultan Sulaiman.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang berada di kecamatan Tenggarong yang telah hadir memenuhi undangan kami untuk melaksanakan doa bersama 171717," tuturnya.

Selaku Danramil, Kapten Sudarmadi mengajak masyarakat agar berdoa bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang.

"Mudah-mudahan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT, dan kami berkeyakinan Indonesia kedepan akan lebih baik lagi," harapnya. 

Untuk diketahui, kegiatan doa bersama ini tak hanya dilaksanakan di kota Tenggarong, namun juga di 14 Koramil se Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top