Rita Widyasari Pimpin Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Rita Widyasari menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka pada peringatan HUT RI ke-72
Foto: Endi

Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung serentak di seluruh tanah air, juga diperingati di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Peringatan digelar dalam parade di halaman kantor Bupati Kukar, Kamis (17/08) pagi, diikuti peserta dari personil TNI-Polri, PNS, pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan.

Dalam upacara ini bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Kukar Rita Widyasari. Hadir Wakil Bupati Edi Damansyah, Sekda H Marli, Asisten dan Staf Ahli.

Hadir pula para Kepala OPD, unsur FKPD, Putera Mahkota HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, veteran, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-72 dihalaman kantor Bupati Kukar
Foto: Endi

Acara terlebih dahulu diawali dengan persembahan drama perjuangan pahlawan Kutai, bertajuk Sang Pejuang Muso Bin Salim.

Peringatan detik-detik proklamasi pun dimulai pukul 09.50 Wita, ditandai dengan suara dentuman dan bunyi sirine, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kukar Salehuddin.

Puncak peringatan HUT RI ini yakni pengibaran bendera merah putih oleh pelajar SLTA dari 17 kecamatan yang tergabung dalam kelompok Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kukar.

Bupati Kukar beserta unsur FKPD kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top