November Ini Operasi Zebra 2017 Digelar Selama Dua Pekan

Wakapolres Kukar menyematkan pita kepada perwakilan peserta apel Operasi Zebra Mahakam 2017
Foto: Humas Polres Kukar

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2017 berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Rabu (01/11) pagi tadi.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Royke Lumowa, dalam amanat yang dibacakan Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas, mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Sehingga berbagai kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujarnya.

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 ini, lanjutnya, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Selain itu juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan natal dan tahun baru 1 Januari 2018,” ucapnya.

Andre Anas selanjutnya menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam 2017 kepada perwakilan personel Satlantas Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kukar.

Tak hanya itu, Wakapolres juga melakukan peninjauan kendaraan patroli Satlantas Polres Kukar sebagai sarana penunjang dalam kegiatan operasi.

Untuk diketahui, Operasi Zebra digelar secara serentak di seluruh wilayah tanah air mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 mendatang atau selama dua pekan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top