Bertandang Ke Ponpes Ribathul Khail, Ini Yang Disampaikan Kapolres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat bertemu Ketua Yayasan PPKP Ribathul Khail H Iskandar Usat
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bertandang ke Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khail, Kelurahan Timbau Tenggarong, Rabu (21/02) siang.

Dalam kegiatan sambang tokoh ini Kapolres Kukar didampingi Kabag Sumda Kompol Kemis, Kabag Ren Kompol M Ghufron, dan Kasat Binmas AKP Eko Achnanto. 

Hadir pula Kanit Bintibmas Iptu Sujarwo, Kanit Binkamsa Iptu Khambali, Kanit Binpolmas Ipda Dedi Supriyanto, serta para Bintara anggota Sat Binmas dan Humas Polres Kukar.

Kapolres Kukar dan jajarannya disambut sejumlah pengurus yayasan dan pimpinan PPKP Ribathul Khail antara lain Ketua Yayasan H Iskadar Usat, Sekretaris Yayasan Syahrul, Pimpinan pondok pesantren Asmuri dan pengurus Ponpes KH Abdul Ghani.

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta pengurus yayasan dan pengurus pondok pesantren serta seluruh santri dapat bersinergis aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat terutama yang berkembang sangat cepat melalui sarana media sosial.

"Saat ini perkembangannya dijadikan sebuah ajang dalam menyampaikan pendapat secara terbuka, sehingga perlu pengawasan dan penanganan secara serius dari lapisan masyarakat dan lebih dari kepolisian," ujarnya.

Kapolres Kukar dan jajaran bersama pengurus yayasan dan pimpinan PPKP Ribathul Khail Tenggarong
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

AKBP Anwar Haidar juga meminta kerjasama dalam sinergisitas menjaga Siskamtibmas di Kukar. "Yakni dengan cara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga siskamtibmas yang kondusif dengan mengaktifkan berbagai informasi penting tentang Kamtibmas," katanya.

Tak lupa Kapolres Kukar memperkenalkan 7 program yaitu SIGAP (Santun, Integritas, Gesit, Antisipatif, Peka) diantaranya program Apel bersama Stake Holder, Ngopi Bareng yang merupakan salah satu komunikasi antara Polri dengan Masyarakat.

"Lalu Door To Door berupa kunjungan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta lapisan masyarakat oleh personil Polres Kukar dan patroli dialogis, Saber Preman, Polisi Sahabat Pelajar, serta Dakwah Kamtibmas," bebernya.

Melalui 7 program tersebut, AKBP Anwar Haidar juga meminta untuk mewaspadai, memberantas serta memerangi segala bentuk peredaran narkoba dan juga menyampaikan himbauan jelang digelarnya Pilkada Gubernur Kaltim Tahun 2018.

"Karena Bapak-bapak dan santri sekalian ada di tempat ini untuk bersama-sama kita mendukung agar semua kegiatan dan pelaksanaan Pilkada Gubernur Kaltim Tahun 2018 aman dan kondusif," pintanya. 

Kapolres mengatakan, tujuan dari program sambang tokoh ini selain silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh elemen, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat dan melaksanakan evaluasi kinerja. 

"Juga untuk menggali informasi penting cegah dini hal-hal yang berpotensi konflik sosial, sehingga Harkamtibmas terus terpelihara," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top