Pelatih dan Dua Pemain Asing Mitra Kukar Kini Punya NPWP

Dua pemain asing Mitra Kukar bersama pelatih Rafael Berges Marin memegang form dan kartu NPWP
Foto: Endi

Pelatih Mitra Kukar asal Spanyol Rafael Berges Marin dan dua anak asuhnya yakni Fernando Rodriguez Ortega (Spanyol) serta Danny Guthrie (Inggris) kini resmi memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ketiganya menerima form disertai Kartu NPWP secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tenggarong, Widodo.

"Jadi sebetulnya ini wujud dari pada kewajiban sebagai masyarakat yang menerima penghasilan di Indonesia," ujarnya di markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (09/04) pagi.

Dikatakan Widodo, tak hanya warga negara Indonesia, warga negara asing yang bekerja di Indonesia juga memiliki kewajiban membayar pajak.

"Mereka wajib untuk membayar pajak apabila penghasilannnya melebihi PTKP atau penghasilan tidak kena pajak, mereka akan membayar dan melaporkannya sendiri, kecuali para pemain sepak bola ini akan dipotong dan dilaporkan oleh pihak manajemennya," bebernya.

Namun, menurut Widodo, meski ditangani manajemen, para pemain bola tersebut juga mempunyai kewajiban untuk melaporkan pajak lainnya secara pribadi yang bisa dilakukan melalui ponsel.

"Jadi sangat mudah membayar pajak sekarang ini, bayarnya pakai e-Billing, lapornya pakai e-Filling, daftarnya pakai HP juga bisa," sebutnya.

Widodo melanjutkan, penyerahan NPWP ini merupakan upaya jemput bola, sehingga diharapkan para pemain asing tersebut setelah kembali ke negaranya akan menceritakan jika selama di Indonesia juga menjadi wajib pajak.

"Jadi ada suatu kebanggaan mereka main di klub Indonesia tetapi juga memenuhi kewajibannya membayar pajak," tuturnya.

Sementara itu, Rafael Berges Marin didampingi Media Officer Mitra Kukar Agri Winata mengatakan, banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat dari hasil pembayaran pajak. 

"Jadi pajak itu memang perlu dibayarkan untuk kondisi yang lebih baik lagi, terutama bagi masyarakat lain yang belum sejahtera serta untuk pembangunan," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top