Catat, Sabtu Ini Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Sampaikan Kuliah Umum di Kampus Unikarta

Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang akan mengisi kuliah umum di kampus Unikarta
Foto: instagram @tgb.id

Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Erwinsyah, memastikan kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih akrab disapa dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB)

"Ya Sabtu 7 April 2018 beliau akan mengisi kuliah umum di Unikarta," kata Erwinsyah saat ditemui di Pendopo Bupati Kukar, Senin (02/04) malam lalu.

Dikatakannya, kuliah umum yang akan diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum itu disampaikan pada siang hari. "Nanti Tuan Guru Bajang mengisi kuliah umum pukul 15.00 Wita," sebutnya.

Dari agenda yang diterima media ini, TGB yang sudah menjabat Gubernur NTB selama 2 periode itu akan berada di Kalimantan Timur (Kaltim) selama 3 hari.

TGB dijadwalkan bertolak dari Lombok NTB ke Balikpapan pada Jumat (06/04) pagi, dan siang harinya menyampaikan khutbah Jumat di Balikpapan Islamic Center (BIC).

Gubernur hafiz Qur'an ini juga akan mengisi kuliah umum di Universitas Balikpapan (UNIBA) dengan materi Tantangan Kepemimpinan dan Solusi Islam Terhadap Problem Kebangsaan.

Agenda selanjutnya silaturahmi bersama KH Prof Dr Ahmad Syarwani Zuhri, pimpinan pondok pesantren Al-Islami Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, di Km 19, Karang Joang.

Malam harinya TGB menggelar tablig akbar di Islamic Center Samarinda. Kemudian Sabtu (07/04) sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Ma'ruf Vorvo dan menghadiri seminar nasional pasca sarjana IAIN di gedung Olah Bebaya kantor Gubernur Kaltim, serta makan siang bersama Kerukunan Keluarga Sasak Indonesia (KKSI).

Dari kota Samarinda, TGB akan bergerak ke kota Raja Tenggarong dan bersilaturahmi ke kediaman Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Salehoeddin II, lalu  mengisi kuliah umum di kampus Unikarta.

Sore harinya TGB kembali ke Samarinda menghadiri dialog dengan pengusaha muda Kaltim. Dilanjutkan tablig akbar pada Minggu (08/04), di Masjid Agung Paser dan Masjid Agung Long Ikis, Tanah Grogot, Paser. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top